Bilingual 

REVIEW KELAS ARTIKEL SEO WITH ISAH KAMBALI

REVIEW KELAS ARTIKEL SEO WITH ISAH KAMBALI
Sudah sering dengar dari teman-teman mengenai SEO (search engine optimizer), katanya bisa membuat website yang kita punya muncul di halaman pertama mbak google. Sering juga dapat email penawaran untuk mengikuti pelatihan google analytic training. Hanya saja belum ada dorongan untuk segera ikut pelatihannya.
Tapi semakin lama lihat website yang kita kelola jumlah yang mengunjungi semakin sedikit ditambah omzet yang kesulitan merangkak naik lagi, akhirnya ada teman yang merekomendasikan untuk mengikuti pelatihan online tentang SEO, kebetulan pas ada diskon 17 agustusan, jadi bayarnya cuma 175.000 sudah dapat 2 paket; Paket kelas artikel SEO batch 2 dan kelas youtube&google plus, itupun sudah last minute. Pembayaran terakhir tanggal 17 Agustus 2016 jam 21.00 WIB. Karena sudah malam, saya coba nego apa bisa transfernya besok langsung dijawab transfer today, besok normal price. Jadilah malam itu langsung transfer, untung sudah punya internet banking, jadi bisa langsung transfer dari rumah.
Terus terang saya belum kenal nama mentornya, Isah Kambali karena memang belum pernah mengikuti training-training soal internet marketing sebelumnya. Tapi dengan niat ingin belajar tentang internet marketing, dengan penuh semangat mulai mengikuti kelasnya. Kelas dimulai dari hari senin s.d. jum’at jam 20.00 s.d. 22.00 WIB. Padahal pulang dari kantor biasanya sampai rumah sudah jam 19.30 WIB. Jadi sampai rumah langsung makan terus pantengin komputer.
Saat kelas dimulai peserta diminta untuk download e-book tentang Google Keyword Planner (GKP) itupun sudah bikin deg-degan, karena join di melekinternet untuk mendapatkan e-book gratis terus gagal, ternyata isiannya tidak lengkap. Akhirnya baru esok harinya bisa mendapatkan e-book GKP (ketahuan gapteknya). Ternyata banyak juga teman-teman yang baru pertama belajar kebingungan mendapatkan e-book seperti yang saya alami, bahkan sampai 2 hari baru nemu e-booknya. Memang kelas online ini bagi yang pemula ikut pelatihan agak merepotkan, tapi mendidik kita untuk berusaha sekuat tenaga menjadi bisa dan mandiri. Kalau kelas konvensional biasanya kita agak bergantung dengan mentor. Setelah kelas berjalan beberapa kali, tibalah saatnya mentor memberkan PR, awalnya masih bisa santai. Peserta diminta membuat artikel soft selling, paragraph 1 GKP disinggung, paragraph 2 GKP dimention, paragraph 3 dan 4 GKP dimention dan paragraph 5 GKP dimention ulang judulnya. Disinilah ilmu mengarang indah sewaktu di sekolah dulu dipakai, tapi bukan sekedar mengarang, karena mesti ada hubungan dengan bisnis kita dan tentu saja mesti memasukkan GKP kita ke dalam setiap artikel yang kita buat.
Tiba-tiba saat yang paling mendebarkan tiba, setelah kelas berjalan kurang lebih 2 minggu, langsung diberikan PR seabrek. Mesti membuat 3 artikel soft selling + 3 artikel hard selling + 15 artikel tentang bisnis kita. Mabok kita.. apalagi ada “ancaman” kalau tidak setor PR silahkan tinggal kelas... inilah yang bikin greget..
Setelah berjuang tanpa kenal lelah, akhirnya artikel satu per satu bisa diselesaikan dan diupload di website melekinternet.com dan dibacklink ke website kita.
Dan hasilnya...jreng.. jreng.. jreng.. sudah mulai kelihatan hasilnya
Silakan buktikan sendiri dengan mengikuti kelas artikel SEO with Isah Kambali (bukan isoh ke bali lho)kdsjfk

Sudah sering dengar dari teman-teman mengenai SEO (search engine optimizer), katanya bisa membuat website yang kita punya muncul di halaman pertama mbah google. Sering juga dapat email penawaran untuk mengikuti pelatihan google analytic training. Hanya saja belum ada dorongan untuk segera ikut pelatihannya.

Tapi semakin lama lihat website yang kita kelola jumlah yang mengunjungi semakin sedikit ditambah omzet yang kesulitan merangkak naik lagi, akhirnya ada teman yang merekomendasikan untuk mengikuti pelatihan online tentang SEO, kebetulan pas ada diskon 17 agustusan, jadi bayarnya cuma 175.000 sudah dapat 2 paket; Paket kelas artikel SEO batch 2 dan kelas youtube & google plus, itupun sudah last minute. Pembayaran terakhir tanggal 17 Agustus 2016 jam 21.00 WIB. 

Terus terang saya belum kenal nama mentornya, Isah Kambali karena memang belum pernah mengikuti training-training soal internet marketing sebelumnya. Tapi dengan niat ingin belajar tentang internet marketing, dengan penuh semangat mulai mengikuti kelasnya. Kelas dimulai dari hari senin s.d. jum’at jam 20.00 s.d. 22.00 WIB. Padahal pulang dari kantor biasanya sampai rumah sudah mepet waktunya. Jadi sampai rumah langsung makan terus pantengin komputer.

Saat kelas dimulai peserta diminta untuk download e-book tentang Google Keyword Planner (GKP) itupun sudah bikin deg-degan, karena join di melekinternet untuk mendapatkan e-book gratis terus gagal, ternyata isiannya tidak lengkap. Akhirnya baru esok harinya bisa mendapatkan e-book GKP (ketahuan gapteknya). Ternyata banyak juga teman-teman yang baru pertama belajar kebingungan mendapatkan e-book seperti yang saya alami, bahkan sampai 2 hari baru nemu e-booknya. Memang kelas online ini bagi yang pemula ikut pelatihan agak merepotkan, tapi mendidik kita untuk berusaha sekuat tenaga menjadi bisa dan mandiri. Kalau kelas konvensional biasanya kita agak bergantung dengan mentor. Setelah kelas berjalan beberapa kali, tibalah saatnya mentor memberikan PR, awalnya masih bisa santai. Peserta diminta membuat artikel soft selling, paragraph 1 GKP disinggung, paragraph 2 GKP dimention, paragraph 3 dan 4 GKP dimention dan paragraph 5 GKP dimention ulang judulnya. Disinilah ilmu mengarang indah sewaktu di sekolah dulu dipakai, tapi bukan sekedar mengarang, karena mesti ada hubungan dengan bisnis kita dan tentu saja mesti memasukkan GKP kita ke dalam setiap artikel yang kita buat.

Tiba-tiba saat yang paling mendebarkan tiba, setelah kelas berjalan kurang lebih 2 minggu, langsung diberikan PR seabrek. Mesti membuat 3 artikel soft selling + 3 artikel hard selling + 15 artikel tentang bisnis kita. Mabok kita.. apalagi ada “ancaman” kalau tidak setor PR silahkan tinggal kelas... inilah yang bikin greget..

Setelah berjuang tanpa kenal lelah, akhirnya artikel satu per satu bisa diselesaikan dan diupload di website melekinternet.com dan dibacklink ke website kita.

Dan hasilnya...jreng.. jreng.. jreng.. sudah mulai kelihatan hasilnya.

Silakan buktikan sendiri dengan mengikuti kelas artikel SEO with Isah Kambali (bukan isoh ke bali lho)

KOMENTAR